Kodpar Plat-M #1: Plat-M “Ngompol Bareng” Setiap Bulan

[caption id="" align="alignleft" width="323" caption="Lagi asyik share masalah Amprokan Blogger di Bekasi Kemarin"][/caption]

Hari Senin, 15 Maret kemarin, Nak-Kanak Blogger Bangkalan mengadakan Kopdar pertama pasca acara Amprokan Blogger di Bekasi 6-7 Maret lalu.Bertempat di Gazebo Fakultas Teknik – Universitas Trunojoyo kita sharing bareng apa yang kita dapat selama di Bekasi, Apa saja kegiatan disana, Bagaimana kedepannya Plat-M semuanya dibahas bersama-sama sambil dihiasi tawa canda khas Komunitas. Hal ini menjadi perhatian pengguna Gazebo lainnya, mereka juga sesekali melihat Kopdar kita ini. Kebetulan di Gazebo itu ada fasilitas Wi-Fi, jadi yang datang tidak hanya anggota Plat-M saja tetapi beberapa Mahasiswa yang sedang asyik Browsing Internet Gratis di Kampus. Banner-pun kita pasang, agar semua Mahasiswa yang datang melihat dan membuka Blog kita (Nyepam-dalam bahasa Blogger-)

Teman-teman blogger lainnya terlihat antusias ketika kita Saya, Bang Rotua, Mas Darul dan Aris bercerita pengalaman kita berkelana selama empat hari hari di Ibukota Jakarta. Kita juga memberika beberapa brosur yang kita dapat sehingga mereka juga tahu ada apa saja di Kota Bekasi. Mereka sangat kagum dengan Blogger Bekasi yang berani menjamu para Blogger se-Tanah Air, bahkan terlintas sebentar bagaimana seandainya hal itu diadakan di Kabupaten Bangkalan – Madura. Serius tapi santai itu adalah gambaran Kopdar pertama kita.

Setelah kita bercerita semua tentang acara Amprokan Blogger Bekasi, kita membahas kedepannya apa kegiatannya Plat-M, setelah diskusi bersama akhirnya kita menyepakati beberapa hal: 1) “Selasah Ngangguy Batik” (Selasa Memakai Batik –dalam bahasa Madura-). Setiap hari Selasa Plat-M serentak memakai Batik ke mana saja termasuk pergi kuliah. 2) “Ngompol Bareng(Berkumpul Bersama –dalam bahasa Madura-). “Ngompol Bareng” ini bukan berarti kita buang ari kecil bersama tapi artinya Berkumpul Bersama –dalam bahasa Madura- yang merupakan ungkapan pengganti Kopdar, Jadi setiap tanggal 15 setiap bulannya kita berkumpul bersama, sharing, cangkruan dengan semua Blogger yang ada di Bangkalan. Kedepannya kita usahakan tidak selalu mengadakan acaranya di kampus, tetapi kita cari beberapa Café yang ada di Bangkalan untuk mengadakan “Ngompol Bareng” setiap bulan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama