Tempat Wisata di Sumenep


Keraton, Pantai Lombang, Asta tinggi adalah salah salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi. Sumenep sebagai kabupaten paling timur Pulau Madura mempunyai keunikan tersendiri, selain wisata alam kita juga bisa menikmati wisata religi, bahkan kita bisa menjadi orang kerajaan dengan mengunjungi beberapa peninggalan kerajaan di Sumenep.

Sumenep memang begitu kental dengan sistem kerajaannya. Sampai sekarang masih tersimpan peralatan kerajaan dari waktu ke waktu di sebuah musium dekat kraton Sumenep. Menikmati satu-satu persatu peninggalan sejarah Sumenep, seolah membawa kita ke jaman pada saat kejayaan kerajaan Sumenep di masa lalu. Selain itu, Sumenep juga merupakan tempat wajib bagi para pelancong yang mengadakan wisata religi. Ada banyak makan penyebar Islam di Kabupaten ini, mulai dari tempat makam para raja Sumenep di Asta Tinggi, sampai penyebar Islam tersohor di Telangoh - Sumenep. 

Bagaimana wisata alamnya?

Sumenep merupakan salah satu Kabupaten yang mempunyai beberapa pulau-pulau kecil di pesisir timur Pulau Madura mulai dari Pulau Kangean dan beberapa pulau kecil tak berpenghuni. Wisata laut wajib dicoba dengan menyusuri satu per satu pulau kecil itu. Pantai Lombang merupakan salah satu pantai yang sensasional, betapa tidak; Pantai ini menyimpan begitu keindahan dengan pohon cemara udang yang tumbuh subur di sekitarnya.

Sumenep menawarkan tempat pariwista pilihan keluarga ketika berkunjung ke Pulau Madura

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama