Len–Jelen Bareng #4 di Pantai Siring Kemuning


Panorama Keindahan Siring Kemuning


By : Fendi

Pantai Siring Kemuning terletak di daerah Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan. Keindahan Pantai Siring Kemuning terletak pada keadaan pantai dan pepohonan yang ada di bibir pantai sehingga menjadi tempat berteduh bagi para pengunjung.


Di pantai ini, pengunjung bisa bermain air laut dan pasir atau mandi deburan ombak. Keteduhan pantai tampak ketika angin berkejaran dan pepohonan yang rindang sehingga menjadi pelindung dari sinar matahari. Deburan  ombak yang pecah di bibir pantai merupakan keindahan tersendiri di Pantai Siring Kemuning. Ketika kita berkunjung ke sana. Kita bisa berteduh di bawah pepohonan sekaligus membeli jenis makanan/minuman khas buatan masyarakat setempat maupun berkenalan dengan para pengunjung dari berbagai daerah.



Kita juga bisa bersih–bersih tubuh di kamar mandi ketika kita sudah selesai bercebur diri di laut agar tubuh terasa segar kembali. Pantai siring kemuning juga dekat dengan masjid sehingga pengunjung bisa melakukan sholat.


Pantai siring kemuning adalah pantai sejuta impian bagi setiap pengunjung yang ingin mencari keindahan laut.


Len-Jelen #4 toron ke Masyarakat


Len-jelen #4 kali ini bertepatan dengan tahun baru 2012 dan merupakan agenda evaluasi serta raker Plat-M di tahun 2012. Len-Jelen bareng artinya berjalan –jalan bersama –sama. Kegiatan Len-Jelen bareng lebih mengarah kepada pengenalan wisata dan tempat yang memiliki nilai historis yang ada di Madura. Sehingga bisa di- expose untuk menambah konten positif tentang Madura.


Kegiatan Len-Jelen bareng adalah agenda setiap tiga bulan sekali komunitas blogger Plat-M dengan menjelajah ke berbagai kabupaten di Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Filosofi Len-Jelen menurut orang Madura adalah bepergian ke suatu tempat atau ke sanak saudara untuk menghibur diri dan menikmati keindahan alam di samping mencari suasana baru.



Nasi Serpang, khas Bangkalan


Len –Jelen bareng kali ini merupakan kegiatan yang ke-4, sebenarnya Plat-M pernah sharing santai di Siring Kemuning ini, tapi kali ini dikonsep perpaduan Len-jelen Bareng dan Raker. Len-Jelen bareng #3 mengeksplorasi bukit Geger. Sebelum tiba di pantai, Nak-kanak membeli nasi serpang terlebih dahulu, di kota Bangkalan. Nasi khas bangkalan ini, harga perbungkus/piring delapan ribu rupiah. Nasi serpang yang dijual di pinggir jalan kota Bangkalan ini memang menyajikan rasa berbeda dan kenikmatannya pun terasa.



Menuju lokasi Siring Kemuning


Kegiatan Len-Jelen bareng adalah momentum baru untuk riset kehidupan masyarakat dan semua potensi yang dimiliki Madura tetapi dikemas dalam bentuk kegiatan menarik dan jauh dari kesan seorang pengamat. Kegiatan ini semakin menjadi peta konsep visi dan misi  menduniakan budaya lokal Madura dengan konten–konten yang diposting di situs web. Semoga Benar-benar menjadi Madura for worldwide !

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama