Ekspedisi Wisata Pantai Tengket dan Sumber Air Tekobir

Ekspedisi dilakukan Plat-M RT (cabang) Bangkalan ketika liburan kemarin ke Kecamatan Sepulu. Tujuan awal kami adalah pergi ke Pantai Tengket yang terletak di Kecamatan Sepuluh bagian barat. Perjalanan dimulai pukul 05.00, sebelumnya kami berkumpul dahulu di rumah salah satu teman. Pasukan plat-m yang mengikuti ekspedisi ada 7 orang yaitu Renaldi, Dendy, Iwan, Anas, Sifron, Rijal dan Agus.

Lalu kami melanjutkan ke tujuan awal perjalanan kami yaitu Pantai Tengket. Kira-kira waktu yang ditempuh dari Bangkalan ke Sepuluh 1 jam dengan mengendarai sepeda motor. Disarankan bagi anda yang mau kesana pakai sepeda motor saja karena medan yang sempit dan tidak bisa dilalui mobil. Setelah sampai di Pantai Tengket, reaksi pertama kali yang dilakukan cuma bengong, melihat keindahan panorama yang disuguhkan di Pantai Tengket. Ya, sepertinya pantai disini masih belum terjamah oleh kegiatan manusia, terlihat dari suasana yang alami. Di tepi pantai terdapat pepohonan yang rindang, pasir-pasir yang halus, air yang jernih dan gerombolan ombak yang seakan menyapa kita, menjadi penyempurna keindahan pantai ini. Panorama disini lebih indah ketika kita datang tepat saat sunsetnya. Berikut foto dari Pantai Tengket :



Setelah puas melihat keindahan di Pantai Tengket, kami melanjutkan perjalanan kami menuju Sumber Air Tekobir yang tak jauh dari lokasi pantai Tengket. Namun kali ini kami harus ekstra hati-hati sebab medan yang dilalui menanjak dan menurun. Namun itu semua terbayar lunas tatkala kita sampai di tujuan, pemandangannya sangat indah. Pepohonan yang rindang, air yang bersih, batu-batu alami serta gemercik air dari air terjun kecil membuat suasana disini menjadi tenang. Berikut foto dari Sumber Air Tekobir :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama