STIKP PGRI Belajar Internet di BLC Bangkalan

Pelatihan yang diadakan di BLC Bangkalan oleh Plat-M kali ini diikuti oleh beberapa mahasiswa semester 8 keatas dari STKIP PGRI Bangkalan. Peserta yang berjumlah 9 orang rata-rata baru pertama kali memasuki ruang BLC dan tau tentang Plat-M jadi Pak Klebun yang pada kesempatan ini menjadi pemateri menjelaskan beberapa hal ringan tentang BLC dan Plat-M.

Dan tidak lupa pada obrolan ringan tersebut Pak Klebun memperkenalkan diri. Dibantu saya, Renaldi, dan Mas Yanto pelatihan pun dimulai dengan sesuatu yang serius dan seperti biasa Pak Klebun berkata “Kalau anda semua fokus terhadap monitor ketika saya menjelaskan, saya akan berhenti berbicara”. Setelah mendengar kata-kata tadi peserta yang sebelumnya bisa dibilang ramai mulai diam dan serius.

Materi yang disampaikan pada saat itu adalah tentang Penggunaan Internet untuk berjejaring, sebagai awalan pak Klebun menyuruh semua peserta untuk membuat E-mail di gmail.com. Pada saat membuat E-mail tersebut hampir semua peserta terlihat antusias dan fokus. Setelah selesai membuat E-mail, semua peserta diarahkan untuk mengunjungi dan menggunakan Google Drive, pada saat itu beberapa peserta tampak kagum karena baru pertama kali melihat dan memakai Google Drive yang “Sebetulnya sederhana tetapi Sangat Berguna”.

Pada sesi terakhir Pak Klebun menjelaskan tentang Skype dan hal ini semakin membuat para peserta kagum karena mungkin kebanyakan dari mereka baru pertama kali melakukan video call lewat internet. Kurang lebih pukul 15.30 WIB pelatihan ditutup ada peserta yang langsung pulang ada juga yang masih berinternet di BLC.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama