Roadshow ASEAN Blogger Festival Indonesia 2013

[caption id="attachment_3801" align="aligncenter" width="587"]roadshow asean blogger festival Indonesia 2013 Pemateri RoadToABF Surabaya[/caption]

Dalam upaya pembentukan komunitas ASEAN 2015, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Kerja Sama ASEAN mempersiapkan semuanya untuk mengupayakan bisa terealisasi di tahun 2015.

Ada tiga pilar komunitas ASEAN, yaitu pilar politik, keamanan, pilar ekonomi dan pilar sosial-budaya. Masing-masing pilar memiliki bidang kerja sama antarnegara anggota ASEAN.

Nah, dari tiga pilar itu, pilar sosial-budaya menjadi salah satu fokus utama. Sosial-budaya merupakan pilar yang sangat penting untuk mengupayakan komunitas ASEAN 2015. Salah satu bentuk upaya mewujudkan itu, Kemenlu mengajak blogger Indonesia untuk memasyarakatan ASEAN melalui roadshow ASEAN Blogger Festival Indonesia 2013. Roadshow ini adalah pre-event sebelum the real event di Solo bertajuk ASEAN Blogger Festival Indonesia 2013 pada 9-13 Mei nanti.

[caption id="" align="aligncenter" width="686"]roadtoABF 2013 Foto bersama | fotografer: @fajarembun[/caption]

Kemarin, 6 April 2013 di Surabaya diadakan roadshow ASEAN Blogger Festival Indonesia 2013. Tema acara kemarin adalah Sinergi Kerja Sama Kemitraan ASEAN Mitra Wicara dengan Komunitas Blogger dalam Upaya Pembentukan Komunitas ASEAN 2015.

Acara diadakan Hotel Inna Simpang dibuka langsung oleh Dirjen. Beberapa blogger keren sudah datang. Seperti Iman Brotoseno, Blontank Poer, Nopy PR, Ajengkol, Mashendri dan sebagainya. Acara berlangsung menarik. Diskusi juga berlangsung serius tapi santai. Ini adalah serangkaian acara ASEAN Blogger Festival Indonesia 2013.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama