Devriansyah, Pebisnis Muda Asli Bangkalan

[caption id="attachment_4394" align="aligncenter" width="577"]sepatu lukis bangkalan Usaha Devriansyah: Mulai Toples Flanel, Souvenir hingga Sepatu Lukis[/caption]

Devriansyah Kurniawan. Cowok ganteng asli alumni SMK Negeri 2 Bangkalan ini sekarang sedang sibuk menekuni bisnis kecilnya yang sedang berkembang menjadi besar. Devri -panggilan akrabnya- sedang berbisnis sepatu lukis, flanel dan aneka souvenir unik yang kreatif.

Awalnya, pria kelahiran Jakarta, 8 Desember 1989 silam itu memulai bisnisnya dengan hanya membuat sepatu lukis. Ide ini, tambahnya berawal saat Devri punya hobi melukis di media kanvas, dia berpikir untuk menjual karyanya, namun kalau medianya kanvas, lukisannya harus bagus. Karenanya, Devri mengalihkan medianya ke sepatu. Akhirnya Devri resmi menekuni bisnis kecilnya itu pada 2 Juli 2009. Tanggal itu adalah tanggal bersejarah bagi Devri, karena itu adalah tanggal di mana sepatu lukis karyanya dibeli oleh pelanggan.

sepatu lukis bangkalan on tv

Bersama temannya yang dijuluki D4L (Devri, Drajat, Daus, Dony, Lukman) mereka ngobrol dan tercetuslah ide itu. Meski pada akhirnya, teman-temannya sibuk dengan kesibukan masing-masing, Devri tetap meneruskan bisnisnya.

Lambat laun, dengan memanfaatkan promosi via sosial media seperti Facebook dan BBM, bisnis usaha Devri berkembang hingga lumayan besar hingga sekarang.

Tidak hanya sepatu lukis, sekarang Devri sudah mulai mengembangkan bisnisnya ke toples dan souvenir yang terbuat dari flanel. Tidak hanya itu, terkadang Devri juga menerima order dari outlet motor terkemuka untuk membuatkannya kerajinan yang dibuat untuk hiasan produk motor terbarunya.

Kini, bisnis Devri mulai berkembang. Bahkan beberapa kali usaha Devri ini diliput media massa, mulai dari koran hingga televisi. Bisnisnya ramai pemesanan. Untuk memenuhi pemesanan yang banyak datang dari luar kota, Devri harus menambah karyawannya. Mulai teman dan tetangganya diajak untuk membantu bisnisnya. Tak ayal, omzetnya bisa mencapai 7 juta setiap bulan.

Devriansyah, harus menjadi contoh bagi pemuda Madura, juga pemuda-pemuda yang lain di Indonesia untuk bersemangat menjadi pengusaha. Entreprenur.

Contact Person:
-- Devriansyah
-- Jl. Jokotole Gang 3 No.25, Bangkalan, Madura
-- No Ponsel: 085655511778
-- Akun Facebook

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama