Copywriting Hingga Sarjana Plat-M

Pamekasan menjadi venue untuk HUT ke-4 Plat-M. Tidak terasa memang, komunitas ini sudah berumur 4 tahun. Serasa istimewa karena tahun ini adalah tahun bagaimana Plat-M sudah mempunyai empat cabang yang diberi nama 4 RT di 4 kabupaten: Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

Tahun lalu, saat berulang tahun ke-3, Plat-M memilih Sumenep sebagai venue perayaan #3thPlatM, namun di #4thPlatM kali ini Pamekasan menjadi tuan rumah. Acara digelar selama dua hari pada Sabtu-Minggu 21-22 Desember 2013.

https://twitter.com/IndahJuli/status/414221015523131392

Acara ditempatkan di BLC Telkom Pamekasan. Peserta acara #4thPlatM kali ini dikemas berbeda, yaitu tertutup untuk anggota Plat-M saja. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Plat-M. Dihadiri perwakilan dari empat kabupaten, acara berlangsung meriah. Acara pertama #4thPlatM dibuka oleh pemaparan Klebun Plat-M tentang kisah perjalanan komunitas ini selama empat tahun belakang. Presentasi kaleidoskop #4thPlatM.

[caption id="attachment_4747" align="aligncenter" width="576"]Pemaparan Indah Juli Pemaparan Copywriting oleh @IndahJuli[/caption]

Kesempatan istimewa diterima Plat-M saat kedatangan tamu istimewa dari Jakarta dan Surabaya. Indah Juli dari Jakarta datang untuk sharing tentang Copywriting. "Gempur" Abd Ghofur yang merupakan founding father Plat-M datang jauh-jauh dari Surabaya untuk sharing bagaimana menjadi pemimpin yang baik atau sering disebut dengan Leaderships.

https://twitter.com/plat_m/status/414321243978883072

Diharapkan dari kedua materi itu, memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan Nak-nakak Plat-M tentang bagaimana menulis sehingga menjadi blogger yang baik. Juga bagaimana berkomunitas, menjadi pemimpin, tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga bagaimana memimpin orang banyak.

Acara hari pertama memang dipusatkan di gedung BLC milik Telkom. Di sore hari, Plat-M melakukan hangouts dengan empat pegiat Plat-M yang telah sukses dan berada di tempat kerja masing-masing. Diantaranya adalah Ery Setiyawan Jullev dan Ahmad Faza yang merupakan deklarator Plat-M. Jullev ada di Yogya, kuliah S2 di UGM. Sedangkan Faza ada di Jakarta bekerja sebagai IT-administrator di sebuah kantor ternama. Selain itu juga ada Fenny dan Ria. Keduanya adalah srikandi Plat-M yang cukup aktif dahulunya. Sekarang Fenny bekerja di salah satu bank di Surabaya, sedangkan Ria atau yang lebih dikenal sebagai Niyasyah bekerja di idblognetwork.com. Video conference menggunakan hangouts Google ini cukup mengobati kerinduan teman-teman Plat-M terhadap mereka. Keempatnya melakukan conference dari tempat masing-masing. Jullev langsung dari Yogya, Faza dan Niyasyah langsung dari Jakarta, Fenny sedang libur melakukannya dari Lamongan. Semuanya terhubung menjadi satu dan kopdar kembali dengan teman-teman yang sedang ada di Pamekasan.

[caption id="attachment_4748" align="aligncenter" width="504"]4th Plat-M- pemberian gelar sarjana Plat-M Pemberian gelar Sarjana Plat-M bagi anggota Plat-M yang sukses[/caption]

Kami sangat menghargai kinerja dan jasa mereka pada saat masih aktif di Plat-M. Terinspirasi dari JKT48, kami juga memberi nama bagi "lulusan" Plat-M, yaitu SM atau Sarjana Plat-M. Keempatnya diresmikan sudah menyandang gelar SM karena sudah sukses di bidang masing-masing.

Diharapkan, kesuksesan mereka bisa menjadi inspirasi bagi anggota Plat-M yang lain. Setidaknya Plat-M bisa menjadi tempat belajar. Menimba ilmu dan pengalaman tentang bagaimana berkomunitas berinternet dengan baik. Ada hal yang bisa didapatkan ketika berada dalam sebuah komunitas.

https://twitter.com/plat_m/status/414308638174371840

https://twitter.com/berbenah_diri/status/415078398369595392

Ditengah-tengah acara, timeline twitter ramai dengan ucapan selamat ulang tahun dari teman-teman komunitas blogger dari seluruh daerah. Terharu membaca satu persatu pesan dari mereka. Bahkan secara spesial, video ucapan itu datang dari CEO of idblognetwork, Mubarika Darmayanti. Lagi, kami terkejut dan begitu terharu melihat video yang dikirim langsung via BBM ke Itsnain Maulana. Terimakasih ucapannya Mbak Rika.

Acara hari pertama, ditutup dengan materi writing is fun dari Klebun Wahyu Alam yang mengajak peserta langsung praktek menulis. Membuktikan bahwa menulis itu mudah.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama