Salju ditengah Padang Sahara Sumenep

IMG_2078

Jika anda lihat foto diatas mungkin anda tidak percaya, kok bias salju turun ketika terik panas matahari menyengat bumi, yah tentu saja itu bukan salju, foto diatas merupakan foto-foto yang saya ambil di penambangan batu putih di pengunungan kapur yang terletak di Desa Batu Putih, Kecamatan Batu Putih, Sumenep.

Sudah puluhan tahun tempat ini menjadi mata pencaharian bagi para penduduk sekitar untuk dijadikan tempat mengaup rupiah dari aktifitas menambang batu, para penambang disini masih menggunakan alat-alat sederhana seperti gergaji, palu dsb. Untuk dijadikan alat memotong batu dari gundukan gunung kapur, coba anda bayangkan berapa tahun lagi gunung ini akan habis ?

IMG_2095

Disini terdapat beberapa penambangan batu putih dengan berbagai macam jenis, jika dibagi dengan alat penambangan disini bisa dibagi dua yaitu penambangan dengan alat modern dan penambangan dengan alat tradisional, mereka sama-sama mencari untung dengan mengeruk batu kapur yang ada di pegunungan ini.

Nah jika anda senang dengan fotografi tempat ini cocok dijadikan tempat foto-foto karena pemandangannya yang bagus dan tempat ini bersebarangan dengan laut pantura pulau Madura yang dikenal indah dengan gugusan bibir pantai pasir putih yang membentang sepanjang bibir pantai ini dan juga merupakan terusan dari Pantai Badur dan Pantai Lombang.

IMG_2098

Jika anda tertarik silahkan datang ke Desa Batu Putih, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep dan rasakan sendiri keindahannya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama