#BisnisMaduraGoOnline Edisi Pamekasan

https://twitter.com/plat_m/status/277588437857599488

Mentari telah terbit dan pagi itulah teman-teman dari komunitas blogger Plat-M yang dibantu oleh RT Pamekasan mengadakan pelatihan bisnis Madura go online kepada masyarakat bertempat di BLC Telkom Pamekasan (09/12/12). Kegiatan ini adalah upaya memperkenalkan cara membuat website bisnis agar masyarakat secara lebih luas lagi bahkan mengglobal. Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan oleh Dinas Koperasi dan UMKM juga Telkom Pamekasan.


Adanya pelatihan pembuatan website ini memberikan pelajaran yang bermanfaat dalam hal memanfaatkan internet sebagai sarana berbisnis yang bisa dipromosikan lewat sosial media. Pelatihan ini dimulai jam 08.00 di Ruang BLC Telkom Pamekasan, sedangkan peserta sudah datang 15 menit lebih awal sebelum acara dimulai. Sebuah bukti, bahwa mereka sangat antusias. Peserta workshop merupakan pelaku usaha batik, cinderamata dan kuliner kering yang berada di sekitar kabupaten Pamekasan.


https://twitter.com/blontankpoer/status/277613428019965952

Pembukaan workshop ini dibuka oleh salah satu panitia dari RT Pamekasan dilanjutkan dengan sambutan dari RT Pamekasan, mas Awe – begitulah ia dipanggil. Ia menyampaikan banyak hal termasuk ungkapan terima kasih atas semua kehadiran para peserta dan pujian buat antusiasme panitia untuk menyukseskan kegiatan ini. Tidak lama setelah sambutan dari RT Pamekasan, pak Delta selaku ketua Telkom Pamekasan memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi. Saat berbicara, beliau juga memperkenalkan banyak hal tentang kegiatan Telkom Pamekasan dan mengajak beberapa peserta belajar berbisnis.


Itsnaen Maulana, kemudian maju untuk memberikan materi, ia berbicara tentang manfaat internet untuk sarana bisnis secara panjang lebar dengan menguraikan hal-hal berkaitan dengan bisnis di depan kurang lebih 25 peserta.



https://twitter.com/plat_m/status/277634719913500673

Acara pembuatan situs online disampaikan oleh Muhammad Wasil dengan langsung praktek membuat website. Beberapa peserta masih belum memiliki email sehingga mereka pemateri menunggu sebelum melanjutkan materinya. Beberapa teman-teman langsung mendampingi peserta untuk memudahkan proses pembuatan e-mail. Setelah waktu Ishoma tiba, kegiatan break sementara waktu.


Sesi berikutnya dimulai jam 13.00 tentang cara pembuatan website sambil bagi-bagi hadiah buat para peserta yang bisa menjawab beberapa quiz, dari pemateri. Saat sesi tanya jawab, pemateri melempar beberapa pertanyaan kepada peserta sehingga muncullah seorang ibu berusia tiga puluhan ke atas berbagi pengalamannya tentang bisnis. Saat itu, dia berbisnis batik dan laku laris meskipun akhirnya mengalami penurunan bahkan omzetnya hampir mencapai 10 juta perbulan


Habis itu, acara diteruskan. Beberapa teman-teman Plat-M terlihat duduk-duduk di samping peserta untuk menemani hingga pembuatan website pun selesai. Selesai materi, peserta diajak untuk sharing-sharing dan mengenalkan Plat-M disesi terakhir sebelum acara ditutup.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama