Len-Jelen Bareng ; Sebuah Catatan Seorang Blogger

lenjelenbareng5_platm


Len-jelen bareng?adalah salah satu program yang diadakan oleh komunitas blogger Plat-M. len-jelen bareng yang diambil dari bahasa Madura yang kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia menjadi bepergian bersama-sama. Program tiap 3 bulan sekali Plat-M ini sebenarnya memberikan banyak kontribusi bagi perkembangan wisata serta dokumentasi tempat di Madura.


Pertama, len-jelen bareng yang merupakan agenda untuk mengexplorasi keindahan alam Madura, entah dari segi wisata dan orang-orangnya, yang kemudian diposting di situs blog teman-teman yang melakukan len-jelen bareng akan turut memberikan kesempatan bagi orang luar Madura mengenal Madura, terutama orang luar yang rajin berselancar di dunia maya.


Kedua, len-jelen bareng yang merupakan bagian untuk mengunjungi daerah-daerah di Madura juga memberikan kesempatan bagi orang Madura. kesempatan ini setidaknya bisa dilihat dengan adanya informasi suatu tempat di Madura yang kemudian di informasikan secara bersama-sama oleh seluruh anggota komunitas blogger plat-m yang kemudian menjadikan daerah itu nanti bisa dikenal oleh dunia luar.


Jadi, len-jelen bareng dan komunitas blogger Plat-M, pada akhirnya akan memberikan catatan penting seorang blogger yaitu catatan berupa keindahan wisata Madura dari berbagai tempat yang ada di Madura, terutama Bangkalan, sampang, pamekasan, sumenep.


Jadi, pentingnya len-jelen bareng pada akhirnya bukan sekadar niat untuk mengenal Madura tetapi juga menuliskan keindahan Madura melalui situs web mereka. Bukankah ini cara yang baik untuk memperkenalkan Madura kepada orang lain?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama