#NgaBLOGburit: Factory Visit ke AQUA


PANDAAN - Tanggal 19 Juli 2014, beberapa blogger Jawa Timur, termasuk Komunitas Blogger Plat-M berkesempatan berkunjung ke Pabrik AQUA di Pandaan, Pasuruan. 

Kegiatan kunjungan ini dalam rangka “Nga-Blog-Buburit” bersama perusahaan Air Mineral AQUA dan blogdetik.com dengan seluruh blogger Jawa Timur . Peserta kegiatan ini selain “Nga-blog-buburit” juga berkesempatan mendengarkan materi-materi mengenai upaya menjaga polusi air dan untuk melestarikan lingkungan sehat.

https://twitter.com/plat_m/status/490362342354341888

https://twitter.com/panggilden/status/490363944641384448

Kegiatan ini terbilang memberikan wawasan bagi para peserta. Bertempat di ruang Ismaya, para peserta menerima pemaparan dari Heri Sandi, sebagai salah satu Security mengenai “Aturan Masuk Pabrik”. Pemaparan ini disampaikan karena para peserta berkesempatan untuk melihat cara kerja para pegawai di pabrik AQUA dan elemen lainnya seperti produksi air mineral aqua itu berlangsung. Para peserta juga diberi informasi tentang jenis-jenis produk air aqua pandaan dengan melihat langsung proses pembuatan air mineral aqua di pabrik.

Kegiatan kerja sama blogdetik.com dengan perusahaan AQUA pandaan ini dihadiri beberapa blogger di antara adalah Blogger Bojonegoro, Surabaya, Malang, dan Madura dan beberapa blogger lainnya di Jawa Timur.

https://twitter.com/plat_m/status/490392867299266561

Setelah mendengarkan beberapa penjelasan mengenai visi dan misi tentang produk air AQUA dari bapak Fahafidz Rahman Adji, selaku salah satu ketua CSR AQUA Pandaan, para peserta menikmati kunjungan ke Padepokan Songgo Griya Super Komunitas Wanjati. Di tempat ini, para peserta mendapatkan kesempatan mendengarkan kegiatan Komunitas Wanjati (Wanita Karang Jati). Komunitas ini dikelola oleh ibu-ibu di lingkungan sekitar pabrik AQUA dan bergerak untuk kegiatan pendidikan, ekonomi dan juga lingkungan. 

Komunitas ini juga bergerak untuk memproduksi kejaninan tangan dengan cara membuat tas dan mengelola sekolah taman anak-anak. Aliyah Sukmawati, salah satu ketua Komunitas Wanjati berharap bahwa kegiatan yang dikelolanya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan Al-hamdulillah sudah ada beberapa orang-orang luar negeri yang berkunjung ke komunitas ini untuk berbagi banyak hal untuk pengembangan komunitas ini.

Setelah peserta tiba di ruang Ismaya kembali, Prigi Arisandi, Praktisi Manajemen Air juga berbagi mengenai air untuk kehidupan. Pemateri ini berbagi tentang cara memberlakukan air dan menghindari polusi sungai yang menyebabkan ikan-ikan menjadi punah dan mati. 

Prigi juga menyarankan kepada para blogger untuk lebih intens menyuarakan banyak hal tentang penyimpangan yang terjadi di sekitar kita dengan cara menuliskan penyimpangan tersebut. “Kita harus menjadi orang tahu dan memberi tahu. Kita harus punya blog yang menginspirasi orang ujarnya.”

Kegiatan ini diakhir dengan bagi-bagi doorprise kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari panitia, beberapa doorprise yang diberikan yaitu satu tera hardish dan hadiah lainnya yang menarik bagi para peserta.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama