Wisata Alam Pemandian Kolam Renang Batu Kapur

Apa jadinya jika bekas penambangan batu kapur dijadikan kolam renang? Ada pernah menemukan hal yang serupa di Indonesia? Bermain dan berenang ditemani dengan pemandangan luar biasa? semuanya ini tersaji di wisata alam pemandian kolam renang Aeng Gue Pote di Desa Jaddih, kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan.

Pemandian Kolam Renang "Aeng Gue Pote" di desa Jaddih kecamatan Socah kabupaten Bangkalan ini sangat unik. Wisata alam ini berada tepat di area sekitar penambangan batu kapur. Selain itu, konon tempat ini adalah satu-satunya di dunia, kolam renang yang disatukan dengan wisata kolam renang bukit kapur. Air kolam renang ini berasal dari sumber yang muncul di sekitar kolam renang tersebut.

plat-m

Banyak pengunjung yang datang hanya sekedar berfoto dan berenang. Sampai saat ini, fasilitas yang diberikan masih sangat minim. Karena kawasan ini masih dalam proses pengembangan. Beberapa fasilitas pendukung kolam renang sudah tersedia, seperti ruang ganti, perosotan, ember air raksasa di tengah kolam sudah tersdia. Tempat parkir sepeda motor pun cukuplah unik dikarnakan berada di area bekas galian tambang Batu Kapur.

plat-m2

Di sekitar bukit kapur juga terdapat dua tempat bersejarah berupa gua peninggalan Jepang, selain itu Anda bisa menikmati pemandangan kota Bangkalan dari atas bukit kapur

Kolam Renang ini berada di sebuah tambang batu kapur yang dibuat dari bekas tambang batu kapur.Untuk Saat ini harga tiket masih Rp. 2.000,- Jadi buruan yang ingin berwisata ke Kolam Renang Jaddih.

Fasilitas:

  • Tempat Parkir di Bawah (dalam) Tebing bekas tambang batu kapur, jadi tidak akan kehujanan atau kepanasan.
  • Penjual makanan dan minuman.
  • Tempat Ganti pakaian (kamar ganti berupa kamar mandi)
  • Pemandangan yang sungguh sangat menawan.
  • Gazebo

Saran:
- Membawa makanan dan minuman sendiri untuk menghemat budget.
- Membawa pakaian ganti
- Membawa kamera
- Membawa sunblock
- Membawa uang
- Membawa pelampung (bagi yang tidak bisa berenang)

Selamat Berwisata di Pulau Madura. (ME/WA/SL)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama