Inilah Harga dan Pemesanan Tiket Bandara Trunojoyo Sumenep Madura

 

Harga dan pemesanan tiket bandara trunojoyo sumenep madura surabaya rute baru

Penerbangan dari Surabaya menuju Sumenep dan sebaliknya, menghubungkan Bandara Internasional Juanda dengan Bandara Trunojoyo, Sumenep. Ada dua maskapai penerbangan yang melayani rute ini, yaitu Susi Air dan Airfast Indonesia, dengan jarak tempuh sekitar 30 menit hingga 45 menit, mengingat tidak ada perbedaan waktu antara dua wilayah.

Maskapai penerbangan Susi Air menggunakan pesawat perintis jenis Cessna Grand Caravan berkapasitas 12 penumpang. Sementara, maskapai Airfast Indonesia menggunakan pesawat perintis berbaling-baling ganda Twin Otter DHC6-300 yang mampu menampung 20 penumpang.

Berikut jadwal penerbangan dan harga tiket Surabaya-Sumenep PP dengan maskapai Susi Air.





















RelasiFrekuensiBerangkatHarga Tiket
Surabaya-SumenepSabtu

Minggu
08.45 WIB

08.45 WIB
Rp270.000
Sumenep-SurabayaSabtu

Minggu
11.20 WIB

09.45 WIB
Rp270.000

 

Sebelum membuka rute ini, pesawat Cessna Grand Caravan milik Susi Air telah melakukan penerbangan ke Bandara Trunojoyo pada 26 Januari 2015 lalu. Penerbangan yang dilakukan maskapai milik Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, tersebut dalam rangka uji landasan yang merupakan salah satu tahapan untuk memulai aktivitas penerbangan perintis.

Sementara, berikut jadwal penerbangan dan harga tiket Surabaya-Sumenep PP dengan maskapai Airfast Indonesia.


















RelasiFrekuensiHarga Tiket
Surabaya-SumenepRabu

Jumat
Rp307.000

Rp307.000
Sumenep-SurabayaSelasa

Kamis
Rp249.700

Rp249.700

 

Untuk pemesanan tiket pesawat Airfast Indonesia, calon penumpang dari Surabaya bisa melakukan reservasi melalui nomor telepon 081237779610. Sementara untuk calon penumpang dari Sumenep, bisa melakukan reservasi tiket di nomor 081237779611.

Dibukanya rute penerbangan ke Sumenep diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisata ke salah satu kota yang berada di Pulau Madura tersebut. Seperti diketahui, Sumenep juga menyimpan beberapa objek wisata menarik, salah satunya Pulau Gili Labak, yang mulai populer berkat keindahan terumbu karangnya.

Untuk semakin meningkatkan intensitas penerbangan ke Sumenep, pemerintah melalui Dinas Perhubungan juga terus melakukan peningkatan sarana dan prasarana di Bandara Trunojoyo. Upaya itu di antaranya melakukan perpanjangan runway, relokasi bangunan, dan peningkatan akses ke bandara. Di samping itu, pemerintah juga akan melakukan pembebasan lahan guna pembangunan Bandara Kangean.

Sumber: http://www.juandaairport.com/2016/02/jadwal-dan-harga-tiket-penerbangan_22.html

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama