Tips Menjadi Blogger Sukses di Tahun 2021

Sebelum membahas tips menjadi blogger sukses, Ada kalanya kita memahami terlebih dahulu tentang hal-hal yang paling sering dipertanyakan oleh orang yang baru akan memulai berkarir di dunai blogging. 

Apa itu Blogger...? Siapa itu Blogger...? Apa bedanya dengan blogging....? 

Blogger adalah orang yang membuat dan mengelola blog, Membagikan pandangan serta Pespektif mereka kepada audien melalui tulisan yang ia publikasikan dalam blog miliknya. 

Ada dua jenis kata yang bermakna beda dan sering disamakan oleh beberapa orang diantaranya adalah blogger dan blogging. 

Lalu apa itu Blogging...?

Apa itu Blogging
Apa itu Blogging 

Blogging adalah aktifitas menulis dan mengelola blog dengan memanfaatkan tools digital yang ada di internet yang bertujuan agar sang Blogger bisa menulis, Membagikan, serta menautkan konten kedalam blog miliknya. 

Jadi, Jika semisal kamu punya blog dan sedang bersantai meminum di pagi hari sambil mainan game anda tetap dinamakan seorang blogger. 

Akan tetapi, Bila anda sedang berada didepan laptop dan sedang melakukan aktifitas untuk membuat konten saat itu juga anda adalah seorang blogging. 

Jadi, Blogging adalah aktifitas yang dilakukan oleh blogger, Sedangkan blogger adalah pemilik atau pengelola blog. 

Bagaimana Cara Menjadi Blogger Sukses di Tahun 2021

Apa itu blogging
Apa itu blogging

Menjadi seorang blogger sukses tentu sangatlah mudah, Tugas anda hanya membuat blog dan memastikan blog yang sudah anda buat tersbut aktif.

Jika semisal anda membuat blog dengan custom domain, Ya tinggal bayar aja itu domain yang anda beli setiap tahunya agar blog anda aktif dan tidak experied. 

Sampai disini udah kelar tujuan anda menjadi seorang blogger sukses sudah terwujud.

Ngak bakalan ada orang yang berani mencopot title anda sebagai seorang blogger dikarenakan anda sudah punya blog sendiri dan aktif... 😂

Tapi beda ceritanya dengan Tips Menjadi Blogger Sukses yang menghasilkan uang.
 
Yah bener benget, Blogger itu bisa menghasilakan uang setiap bulanya loh.  

Jadi mulai detik ini anda jangan terlalu royal membagikan situs yang membagikan berita ngak jelas dan kurang bermanfaat di sosial media kalian. 

Kecuali, Situs tersebut memang membagikan hal-hal yang bermanfaat dan juga memberikan keuntungan kepada orang yang membacanya seperti tulisan yang saya buat ini.

Baru nih wajib kamu share ke Sosial media agar teman-teman mu tau kalau blogging itu bisa dapet penghasilan, Apalagi di suasana PPKM yang kebanyakan prusahaan tidak membuka loker.

Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Blog 

Ada beberapa poin yang harus anda pelajari agar bisa menjadi blogger sukses berpenghasilan di antaranya adalah :
  1. Memiliki Blog Sendiri.
    Bertujuan untuk bisa membuat konten dan mendaftarkan di google adsense. 

  2. Belajar Mencari Keyword.
    Keyword adalah kata kunci pencarian di mesin pencari.

    Contoh "Panduan Belajar Blog" Jika keyword yang anda gunakan pada postingan benar maka blog anda berpotensi mendapatkan banyak pengujung. 

  3. Belajar optimasi SEO. 
    Optimasi SEO (Seach Engine Optimizition) adalah segala upaya yang kita lakukan untuk menjadikan blog berjalan dengan baik sehingga di sukai oleh google dan juga pembaca. 

    Optimasi seo dibagi menjadi dua bagian di antaranya adalah : 

    Optimasi OnPage : Melengkapi berbagai kerungan website anda seperti tampilan, backlink internal, keterkaitan konten, dan juga pembahsan konten.

    Optimasi OfPage : Updaya yang dilakukan untuk mengarahkan pengujung kepada blog kita melalui media lainya seperti membuat postignan di website orang lain, membagikan artikel di facebook, insatgram, dan juga twitter. 

  4. Memahami Konsep Backlink.
    Backlink bisa menjadikan blog kita semakin baik dan backlink juga bisa menjadikan blog kita menjadi lebih buruk. 

    Untuk itu ada istilah backlink organic dan ada juga istilah backlink yang tidak berkualitas baik atau yang dikenal nonorganik.

  5. Aktif dalam Membagikan Konten. 
    Mejadi seorang blogger itu sama aja dengan orang yang memiliki karya, Untuk itu jangan pernah berhenti mempromosikan blog anda, tulisan anda, kepada banyak orang.

    Cara mempromosikan yang paling efektif adalah membagikan di berbagai jejaringan sosial media seperti di status whatsapp, instagram, twitter, dan jejeringan lainya. 
Nah untuk anda yang tertarik menjadi seorang blogger sukses berpenghasilan, Kami sudah menuliskan panduan blog lengkap untuk pemula

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa menambah pengetahuian anda dalam dunia blogging. 
Basith ID

Jika kamu bukan anak Raja atau Ulama besar. Maka menulislah..!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama