PARADISE BEACH ALA PANTAI E KASOGHI, SUMENEP!

Memang geliat wisata yang ada di Kabupan paling timur Pulau Madura itu gak ada habisnya, setelah munculnya beberapa wisata yang ada di Kabupten bergelar "The Soul of Madura", Sumenep tak hanya kaya akan sejarah dan titah emas kejayaannya di masa lalu. 


Di era sekarang ini, Kabupaten Sumenep kembali menoreh kejayaannya kembali yaitu dengan genjar menampilkan eksitensi dari potensi alaminya sebut saja Pantai Sembilan, Pulau Gili Labak, Pantai Slopeng, Pantai Lombang, dan Pulau Gili Iyang. Tak tanggung-tanggung Kabupaten Sumenep kembali menghadirkan pesona alam baru berupa eksitensi pantai. Mau tau pantai apa yang dimaksud? simak informasi lengkapnya berikut ini.

HARGA TIKET MASUK PANTAI E KASOGHI

Yap, kali ini datang dari Pantai e kasoghi, Sumenep. Pantai yang satu ini tak kalah indah dan menakjubkan bagi para pengunjungnya. Untuk harga tiket masuknya tersendiri cukup terbilang gak menguras kantong pengunjung, pasalnya hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000,-/orang sudah bisa menikmati segala yang ditawarkan oleh Pantai e kasoghi. Mau yuk segara kunjungi tempatnya, biar gak penasaran. Untuk parkir sendiri cukup membayar Rp. 3.000,- untuk sepeda motor dan Rp. 5.000,- untuk mobil.

FASILITAS PANTAI EKASOGHI

Untuk menunjang sarana dan pra-sarana wisata Pantai e kasoghi terus menggenjot pembangunan segala fasilitas yang ada demi memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik bagi para pengunjungnya, Beberapa fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola yaitu :

1.      Cafe                                        8. Jogging Track

2.      Toilet                                       9. Spot Cas Hp

3.      Gazebo                                    

4.      Spot Selfie

5.      Camping Groud

6.      Musholla

7.      Tenda

OBJEK OTENTIK WISATA PANTAI EKASOGHI

Pantai Ekasoghi menampilkan panorama berupa pantai, camping ground, dan hutan magrove yang sangat indah dan menakjubkan. Para pengunjaung akan di ajak berkeliling mulai dari menjumpai Gazebo dan tempat berteduh yang berkonsep rumput ilalang. Hal menarik lainnya ialah dengan adanya Jembatan Jogging Track dengan panjang 400m yang terhubung ke lautan sehingga para pengunjung dapat melihat lautan dari area Jogging Track yang tersusun oleh susunan bambu yang dibuat mengelilingi hutan mangrove di area sekitar pantai.


Pada beberapa bagian baik bagian kiri dan kanan Jogging Track, para pengunjung akan menjumpai Gubuk kecil yang dapat digunakan untuk sekedar nongkrong, istirahat, bercanda tawa, dan menikmati keindahan dari Pantai e kasoghi. Sangat Eksotis sekali kan wisata yang satu ini.

PROTOKOL KESEHATAN

Dimasa Pandemi Covid-19 aturan protokol kesehatan dijalankan oleh pihak pengelola Wisata dimana aturan tersebut mengikuti arahan dari Pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan tersebut berupa : memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjaga jarak minimal 1-2 meter, menjauhi kerumuman, dan sebagainya.

LOKASI WISATA PANTAI EKASOGHI


Untuk menuju kawasan wisata tersebut pengunjung dapat menempuh jarak kurang lebih 15km dari kota atau alun-alun Sumenep dengan jarak tempuh 20-30 menit berkendara. Lokasinya tersendiri berada di Dusun Nonggunong, Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Jam operasional wisata yaitu buka dari Jam 07.00 - 21.00 WIB.

PENUTUP

Diberi nama Pantai Ekasoghi merupakan singkatan dari E Kacamatan Saronggi. Kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti pantai yang ada di Kecamatan Saronggi. Ada juga yang menyebut bahwa e kasoghi merupakan sebuah doa agar mereka yang terlibat dalam pembangunan destinasi ini biar cepat ekasoghi atau cepat kaya. Tunggu apa lagi? Yuk berkunjung ke Pantai e kasoghi?

TOUR GUIDE


Berwisata akan lebih aman dan nyaman jika ada pendamping atau guide yang menemani juga memberikan banyak wawasan mengenai tempat yang dituju dan lain sebagainya, jika Anda membutuhkan Guide maka kami sarankan menggunakan Tour Guide "Madura Indah Wisata" yang sudah bersertifikasi dan berpengalaman mengantar tamu nasional maupun internasional selama di Pulau Madura, untuk lebih lanjut silahkan hubungi Saudara Vicky Faisal di : +6287850035899.


BACKPACKER BANGKALAN

Halo, selamat datang di blog Backpacker Bangkalan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama