Kopdar Plat-M #2 : "Len-jelen Bareng" setiap 3 Bulan



"Ide ini terinspirasi dari Blogger Bekasi yang mengangkat potensi daerahnya di dunia maya dengan mengundang Blogger se-Nusantara. Berawal dari itu, mengapa tidak diterapkan di Madura. Dengan mengunjungi beberapa daerah-daerah di Madura kemudian kita posting di Blog pasti akan memperbanyak rating daerah tersebut di dunia maya"


Hujan deras usai Maghrib waktu Bangkalan, tidak menyurutkan Nak-kanak Blogger Bangkalan - Madura untuk tetap datang dalam Ngompol Bareng Plat-M yang mengambil tema blogging and sharing everything. Kopi panas Cafe Biru Daoen tidak menemani teman-teman Blogger yang hadir malam itu. Ada hal yang sedikit berbeda pada Kopdar Plat-M kali ini, karena untuk pertama kalinya kita ditemani seorang blogger dari Pamekasan. Namanya Fauzan, dia mengetahui jika ada komunitas Blogger Bangkalan ini ketika membaca Harian Radar Madura. Kita ajak gabung waktu bertemu pertama kalinya di acara ICTWatch yang membahas Internet Sehat. Dari acara itu kita mengajak dia hadir pada Kopdar kita malam itu. Dia berjanji akan menyebarkan berita ini ke teman-teman Blogger lainnya di Pamekasan. Semoga menjadi awal yang baik dalam mewujudkan keinginan kita untuk menjadikan Plat-M sebagai Komunitas Blogger Madura, bukan hanya Bangkalan saja, tapi juga seluruh Madura, ada Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

Sesuai dengan tema, jadi kita berdiskusi ka bara' ka temor (Ke Barat ke Timur) kata orang Madura, tapi tetap ada banyak hal dan agenda yang perlu dibicarakan dan dieksekusi untuk meramaikan aktivitas Komunitas ini ke depan. Pertama kita membahas masalah basecamp untuk Plat-M, tapi setelah dibicarakan hasilnya sangat sulit bagi kita untuk menemukan dimana basecamp yang tepat untuk Nak-kanak Blogger Bangkalan. Bukan berarti kita tidak perlu basecamp, tapi untuk hal yang satu ini kita akan bicarakan next time aja.

Terlalu banyak sebenarnya ide-ide yang keluar dari teman-teman. Berikut merupakan rumusan hasil Kopdar kedua Plat-M

  1. Basecamp Plat-M ? status: Menyusul

  2. Rekening untuk pemesanan Kaos ? buat di Shar-E (Bank Muamalat) ? Status:OK

  3. Kerjasama dengan seluruh organisasi di Kampus Universitas Trunojoyo untuk membantu mempublikasikan kegiatan yang mereka selenggarakan ? status: Proses

  4. S.O.L.O (Sharing Online Lan Offline) ? status: menunggu info selanjutnya dari teman-teman Blogger Surabaya

  5. Pembuatan kaos Plat-M ? status: OK

  6. Penggantian Istilah Ketua Plat-M menjadi Klebun (kepala desa) Plat-M

  7. Len-jelen Bareng Plat-M: Kopdar yang diadakan di tempat-tempat terkenal di Madura, apa yang ada di daerah itu kita posting di blog masing-masing, gunanya untuk memperkenalkan potensi daerah tersebut. Diadakan 3 bulan sekali ? status: siap dijalankan


Khusus untuk ide yang terakhir, ide ini muncul ketika Kopdar mau ditutup, tapi Mas Joko memotong pembicaraan dan mengemukakan ide briliannya itu. Ide ini terinspirasi dari Blogger Bekasi yang mengangkat potensi daerahnya di dunia maya dengan mengundang Blogger se-Nusantara. Berawal dari itu, mengapa tidak diterapkan di Madura. Dengan mengunjungi beberapa daerah-daerah di Madura kemudian kita posting di Blog pasti akan memperbanyak rating daerah tersebut di dunia maya. Semua yang hadir langsung setuju dengan ide tersebut. Rencananya akhir Mei kita langsung menjalankan ide ini, tempat pertama tujuan kita Pelabuhan Kamal.


Sebenarnya masih banyak ide brilian yang ada pada waktu itu, tapi karena sudah larut kita sudahi Kopdar kedua Plat-M ini. See you next Ngompol Bareng! :-)

foto-foto lainnya di picasa P1090277.JPGP1090265.JPGP1090275.JPG

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama