Onno : Lakukan 3 Hal Sebelum Menjadi "Hacker"




































Minggu, 25 April 2010, Plat-M ikut serta berpartisipasi meramaikan acara Seminar Nasional bertemakan Hacking and Networking 2010 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) Universitas Trunojoyo. Nak-kanak Blogger Bangkalan diberikan tempat untuk mendirikan stand pameran ditemani oleh KOELIT (Komoenitas Linux Troenodjojo) di depan pintu masuk ruang Auditorium.

Lebih dari 200 peserta sangat antusias menghadiri seminar ini. Ini terbukti dengan antusiasme mereka yang terus mengikuti sampai acara selesai. Meski sempat ada sedikit halangan di awal acara, tapi seminar berlangsung sukses. Sesuai dengan temanya, Pak Onno langsung memulai seminar dengan hal-hal dasar yang harus dilakukan sebelum melakukan hacking, salah satunya adalah mempelajari lebih jauh tentang dunia

Opensource. Menurutnya OS yang sangat bagus digunakan untuk melakukan hacking adalah Backtrack, salah satu distro GNU/Linux. Selain itu juga seperti biasa, beliau selalu memberikan seminar dengan joke-joke yang membuat kita tertawa, salah satunya adalah ketika beliau mengawali perjumpaan, beliau mengingatkan kita akan 3 hal yang harus dilakukan sebelum menjadi hacker yaitu (1) Shalat 5 Waktu (2) Shalat Tahajjud dan (3) Shalat Taubat. Pernyataan ini langsung membuat para peserta tertawa.

Di akhir acara Plat-M memberikan sedikit kenang-kenangan untuk Pak Onno berupa Odheng Khas Madura. Meski tidak terlalu mahal, tapi semoga berkesan dalam kunjungan pertama kalinya ke Pulau Garam ini.



info lainnya :

Liputan lengkap oleh Humas Universitas Trunojoyo


Tutorial bisa dibaca di http://opensource.telkomspeedy.com/wiki/index.php/Wireless_Hacking

Buku gratis dari P.Onno bisa didownload di http://wndw.net

Email P.Onno W Purbo : onno@indo.net.id

Telpon P.Onno W Purbo : 20281@voiprakyat.or.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama